-->

Ruang Dapur Minimalis Outdoor

Masyarakat modern semakin kreatif untuk mendapat hunian yang nyaman dan menyenangkan. Dapur misalnya, merupakan ruangan yang sangat penting dari sebuah hunian rumah. Di sini, semua keluarga sanggup menikmati bersama sambil menikmati jamuan makan. Nah, salah satu tren dalam menciptakan rumah minimalis akhir-akhir ini yakni dapur luar ruangan (outdoor), dirancang dengan suasana terbuka, sehingga semua anggota keluarga sanggup menikmati pemandangan di sekitar dengan bebas sambil makan.
Masyarakat modern semakin kreatif untuk mendapat hunian yang nyaman dan menyenangkan ruang dapur minimalis outdoor

Masyarakat modern semakin kreatif untuk mendapat hunian yang nyaman dan menyenangkan ruang dapur minimalis outdoor

Masyarakat modern semakin kreatif untuk mendapat hunian yang nyaman dan menyenangkan ruang dapur minimalis outdoor

Dapur outdoor bentuk minimalis

Dapur outdoor mempunyai beberapa kelebihan dibandingkan dengan dapur dalam ruangan, selain pemandangan yang longgar dan indah. Dapur luar ruangan membawa nuansa lebih rileks dan tidak kaku. Misalnya, dapur kecil, yang terletak di rumah akan cenderung terasa sempit dan pengap. Meskipun demikian, tidak menyerupai halnya dengan dapur kecil yang berada di luar ruangan. Dapur minimalis outdoor akan membuatnya terasa lapang.

Merenovasi bentuk rumah minimalis sederhana dengan dapur luar yang terpisah dari rumah utama memperlihatkan lebih banyak fleksibilitas bagi pemilik rumah. Rumah utama hanya sanggup dimanfaatkan untuk kebutuhan tidur, mandi dan acara lainnya dengan anggota keluarga, sedangkan acara memasak dan makan sanggup dilakukan di luar rumah (biasanya di belakang rumah).

Apalagi dapur outdoor lebih fleksibel dalam hal desain. Anda sanggup menghias dapur untuk menempatkan beberapa tanaman pot di dapur. Anda juga sanggup memakai furnitur sesuai impian dan konsep dapur yang diinginkan, menyerupai furnitur kayu untuk dapur bernuansa alami, furnitur stainless steel untuk dapur modern kontemporer, dan sebagainya.

Desain ruang dapur minimalis outdoor

Desain dapur outdoor dalam bentuk rumah minimalis terbaru sanggup diubahsuaikan dengan konsep hunian atau ketersediaan lahan. Berikut beberapa pandangan gres yang sanggup Anda gunakan:

1. Jika tanah dan ukuran rumah sangat terbatas (misalnya Tipe 36 atau tipe 45), Anda sanggup menempatkan dapur luar Anda yang melekat di belakang rumah menghadap ke kebun belakang. Anda hanya membutuhkan kitchen set minimalis dan satu set meja makan

2. Jika lahan di halaman belakang cukup lapang, dapur sanggup dibangun secara individual dari rumah utama. Anda sanggup menciptakan jalan kecil untuk menghubungkan rumah utama dengan dapur.

3. Anda sanggup membangun dapur dengan bangunan permanen atau hanya memakai kanopi atau panel atap, dan lalu nuansa luar ruangan lebih terasa.

Baca juga: furniture ruang tamu minimalis sederhana

Bentuk rumah minimalis modern semakin bervariasi. Rumah dengan dapur terbuka yakni salah satu contohnya. Hanya untuk itu, pastikan jikalau lingkungan di sekitar rumah Anda kondusif dan bebas dari pencurian atau hewan buas. Selain itu, pastikan bahwa atap dapur cukup berpengaruh dan cukup luas untuk melindungi perabotan dan peralatan dapur dari imbas cuaca, menyerupai udara lembab, hujan, dan panas.
Sumber https://plasasyantik.blogspot.com

0 Response to "Ruang Dapur Minimalis Outdoor"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel